OAG Aviaton Worldwide Tetapkan Maskapai Garuda Indonesia paling tepat waktu di dunia

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Mengutip dari Bloomberg pada Jumat (3/1/2019), OAG Aviaton Worldwide memilih PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia pada 2019 karena maskapai Indonesia itu selalu tiba atau berangkat dalam waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Penghargaan itu seolah menjadi pewangi perseroan di tengah tekanan internal pasca kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh eks Direktur Utamanya Ari Askhara.

Ketepatan Garuda Indonesia disebut paling tinggi hingga 95,01% dibandingkan maskapai lainnya.

Maskapai kedua yang paling tepat waktu di dunia adalah Copa Airlines asal Panama dengan rasio ketepatan waktu 92,01%.

Skymark Airlines asal Jepang, Hawaiian Airlines dari Amerika Serikat, dan Latam Airlines dari Chili menjadi maskapai paling tepat waktu ke-3,4, dan 5 secara berurutan.

Jumlah penumpang pesawat global dipredikis meningkat hingga 8,2 miliar pada 2037 seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan jumlah kelas menengah yang bertambah banyak. Separuh dari jumlah itu akan datang dari Asia Pasifik seperti, China dan India.

Asosiasi Transportasi udara Internasional memperkirakan pjumlah penumpang pesawat bisa mencapai 4,7 miliar pada 2020. Jumlah itu naik 4% dibandingkan dengan 2019. *[ SM ] 🙏🙏