Dispar Kabupaten Lebak Gelar Pekan Ekonomi Creative (PEC) 2019

SINARBANTEN.COM, Lebak – Pada Rabu (11/12/2019) Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak menggelar Pekan Ekonomi Creative (PEC) Lebak Tahun 2019. Tujuan dari PEC ini adalah untuk memfasilitasi potensi pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Lebak untuk dapat bersinergi antar pelaku ekonomi kreatif dan stakeholder lainnya,

Ketika membuka acara di Stadion Ona Rangkasbitung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi para pelaku ekonomi kreatif, juga bisa saling bertukar gagasan dan kreativitas. PEC ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kebangkitan produk dan jasa kreatif yang terbukti secara signifikan dapat berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat.

“PEC Lebak Tahun 2019 masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Lebak yang pelaksanaan pamerannya agar dirasakan seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak. Dengan terbangunnya semangat, komitmen, sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah, Stakeholder dan antar para pelaku komunitas ekonomi kreatif Kabupaten Lebak, diharapkan dapat menigkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Iti, Rabu (11/12/2019).

Menurut pantauan Sinar Banten, Manfaat PEC ini sangat banyak sekali bagi pegiat usaha, diantaranya meningkatkan produktivitas para pelaku usaha, dengan meningkatakan keterampilan dalam proses produksi, lebih bersemangat dalam berinovasi, baik dari segi olahan makanan bahkan kerajinan tangan yg dapat menghasilkan kebermanfaatan dan keuntungan bagi pengrajin masyarakat, dan pemerintah.

Perlu diketahui, dalam acara PEC 2019, turut mendampingi bupati yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Asisten Daerah, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak. *[ AS ] ??