29 Kecamatan Di Kabupaten Serang Akan Dibangun Fasilitas Olahraga

SINARBANTEN.COM, Serang – Dalam Opening Ceremony Pekan Olah raga Kabupaten (Porkab) Serang ke XIII di Pantai Cibeureum Kecamatan Anyer pada Kamis (28/11/2019) malam, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa di 29 kecamatan di wilayah kabupaten Serang akan dibangun fasilitas olahraga . Dengan harapan olah raga menjadi budaya masyarakat. Tahap awal, tahun ini dibangun di Kecamatan Tunjungteja dan Pabuaran.

“Saya berharap olahraga di setiap kecamatan menjadi hobi dan kebiasaan masyarakat. Saat ini fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola baru terdapat di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Tunjung teja dan Cinangka. Di Kecamatan Anyer sedang dilaksanakan pematangan lahannya,” ujarnya, Kamis (28/11/2019).

Dalam Opening Ceremony Pekan Olah raga Kabupaten (Porkab) Serang ke XIII di Pantai Cibeureum Kecamatan Anyer turut hadir Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Serang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Rumiah, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujianto, dan ribuan atlet dari 29 kecamatan.


Hingga kini, Pemkab Serang terus berupaya untuk mengadakan fasilitas olahraga minimal sepak bola yang diberikan untuk setiap kecamatan.

Dengan anggaran maksimal yang dimiliki Pemkab Serang, harap Tatu, akan semakin cepat mewujudkan fasilitas olahraga yang diperuntukan masyarakat Kabupaten Serang.

β€œDengan semangat olahraga di Kabupaten Serang masyarakatnya sehat dan semua olahraga menjadi budaya di masyarakat. Karena kita tahu bahwa, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jadi ketika kita melakukan apapun tubuh harus kuat,” ujar Tatu. *[ MP ] πŸ™πŸ™