Peningkatan Fasilitas Stadion dan GR Maulana Yusuf Butuh Rp 5 Miliar

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada awal tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan melakukan renovasi untuk meningkatkan sarana dan prasarana, serta perbaikan Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf dan Stadion Maulana Yusuf. Untuk itu Pemkot Serang akan menganggarkan dana Rp 5 miliar

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin mengatakan, untuk di tahun ini, selain waktu yang sangat terbatas anggarannya pun tidak ada terkait pembangunan Stadion MY. Angka anggaran tersebut belum dipastikan. Sebab, belum ada pembahasan kembali terkait peningkatan sarana prasarana.

“Memang anggaran sekitar Rp 5 miliar itu belum pasti, karena belum ada pembahasan lagi. Baru Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) saja. Belum ada pembahasan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujarnya, Senin (23/9/2019).

Kemudian Subadri menjelaskan,
Untuk peningkatan sarana dan prasarana seluruhnya sudah dianggarkan pada APBD murni 2020. Seperti membangun gelanggang remaja (GR) dan fasilitas lainnya. Ini juga untuk menyambut Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) Banten dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Banten 2020.

“Untuk peningkatan fasilitas di Stadion MY kita akan melakukan beberapa hal seperti pemasangan konblok, pemeliharaan rumput, dan sejumlah sarana penunjang lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disparpora Kota Serang Akhmad Zubaidillah membenarkan, kalau pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 5 miliar melalui TAPD Serang, untuk pembangunan rehabilitasi sarana olah raga Stadion MY dan GR. Bahkan pengajuannya pun sudah disusun dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA).

“Memang betul, rencana pelaksanaannya itu mulai Maret tahun depan. Di 2020 nanti. Karena kan di tahun ini baru pengajuan dan penganggarannya saja. Jadi baru dimulai tahun depan, bersamaan nanti dengan Popda dan Peparpeda,” tuturnya.

Menurut pengamat Sinar Banten, memang ada beberapa fasilitas yang mendesak untuk direnovasi seperti lantai keramik, fasilitas toilet, kamar mandi, pengecatan dinding, tribun kursi penonton, listrik, lampu, air, perbaikan atap yang bocor, dan lain-lain. *[ AA ] ??