Guru Honorer Nining Dapat Bantuan Dari Bupati Pandeglang

SINARBANTEN.COM, Pandeglang – Masih ingatkah kita seorang guru honorer bernama Nining (44) yang tinggal di toilet sekolah SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang?

Kini nasibnya sudah berubah. Guru honorer SD tersebut tidak lagi tinggal di toilet sekolah setelah santernya pemberitaan di media.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kini Bu nining beserta suaminya, Ebi sudah tidak tinggal sekolah setelah santernya pemberitaan. Selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan dengan diizinkan tinggal dan berjualan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Saya sudah mengunjungi Nining pada hari Kamis (18/7/2019) lalu
untuk melihat kondisinya yang selama ini tinggal di toilet sekolah tempatnya mengajar, “kata Irna, Jumat (19/7/2019).

Nasib yang dialami Nining, sambung Irna, bisa menjadi pelajaran bagi guru honorer di seluruh Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan kesejahteraannya.

“Nining sangat sabar. mudah-mudahan hikmahnya ada. Bu Nining bisa mengangkat derajat tenaga honorer se-Indonesia khususnya di Pandeglang. Kita harapkan dia Momomg teta[ istiqomah untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Menurut dia, para guru honorer sudah paham, sudah hafal gajihnya sekian (kecil) tapi mereka ada kesiapan, ada kesabaran dan ketulusannya. Nah tinggal pemerintah nih, dari kabupaten sampai pusat harus sinergi menghadapi isu nasional ini,” ujarnya.

“‘Nining-Nining’ yang lain banyak di Indonesia. Karena apa?, untuk biaya hidup pun tidak cukup. Tapi kalau berangkat dari niat pengabdian yang total, rizky datang dari mana saja,” ujarnya.

Sebagai informasi, kini Pemkab Pandeglang sedang memperjuangkan dengan forum forum K2 honorer, tapi semuanya perlu proses dan perjuangan, tidak bisa instan.

Saat menemui Nining, Bupati Pandeglang memberikan bantuan untuk tambahan modal jualan bagi Nining, guna menambah penghasilan untuk mencukupi kebtuhan sehari-hari. *[ HH ] ??