Kampung Tertib dan Aman Hadir di Kota Tangerang

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin di Tangerang Seasa menjelaskan, Kampung Tertib dan Aman (KTA) yang digagas oleh Satpol PP Kota Tangerang, tak lain guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Pemkot Tangerang, inginkan kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang, aman dan nyaman. Masyarakat diharapkan lebih giat lagi dalam menciptakan kampung yang aman, seperti melaksanakan siskamling, kerja bakti, meningkatkan silaturahmi dan kampung harus bersih dari pengaruh negatif narkoba, “ungkap Sachrudin, Rabu, (26/6/2019).

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, menambahkan, KTA ialah bagian dari program kampung kita yang digagas oleh Wali Kota Tangerang. Di mana setiap OPD terlibat di dalamnya, termasuk Satpol PP.

“Kegiatan sudah dimulai dari tahun lalu dengan sosialisasi keamanan dan optimalisasi peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masyarakat, yang dilaksanakan di 13 kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, program KTA selain memberikan dukungan terhadap kampung tematik yang sudah ada, juga meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban juga keamanan lingkungan.

Adapun bentuk dukungan, berupa pemberian perangkat keamanan, meliputi pemasangan kamera CCTV, lampu senter, kentongan, jas hujan, seragam Linmas, serta papan informasi.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 02, di Kampung inovasi Cimone, Suherman, menyambut baik program KTA di wilayahnya karena bisa meningkatkan sistem keamanan di lingkungan, terlebih Kampung Inovasi Cimone, kini ramai dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat. *[ HH ] ??