Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi, Kerbau dan Ayam Alami Kenaikkan

SINARBANTEN.COM, Lebak – Semakin dekatnya bulan suci Ramadhan, diperkirakan harga daging sapi, kerbau, daging ayam negeri maupun telur ayam negeri juga dipastikan mengalami kenaikan.

Sulaiman, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Rangkasbitung mengatakan, setiap tahun tepatnya satu hari sebelum puasa, permintaan konsumen terhadap daging sapi maupun kerbau pasti mengalami peningkatan.

Kondisi peningkatan permintaan ini biasanya dimanfaatkan para agen atau pemasok daging untuk menaikan harga. Oleh karena itu pedagang daging seperti dirinya harus menaikan pula harga jualnya kepada konsumen.”Tidak hanya daging sapi atau daging kerbau, kebutuhan lain seperti daging ayam negeri maupun telur ayam akan mengalami kenaikan harga pula,” ujar Sulaiman, Selasa (30/4/2019).

Aiman, pedagang ayam negeri membenarkan dengan kondisi permintaan konsumen yang meningkat seperti menghadapi puasa Ramadan, maka beberapa kebutuhan yang paling banyak dicari konsumen biasanya mengalami kenaikan harga jual.

“Seperti ayam negeri yang saya jual, satu hari sebelum puasa pemasoknya sudah pasti akan menaikan harganya, sehingga saya pun harus turut menaikan harga jual kepada para konsumen agar dapat untung,” kata Aiman.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Dedi Rahmat mengatakan, bila prediksi kenaikan harga beberapa kebutuhan menjelang puasa merupakan hal yang selalu terjadi setiap tahun.

“Meski akan mengalami kenaikan, mudah-mudahan tidak terlalu memberatkan para konsumen di semua pasar di Kabupaten Lebak,” harapnya. *[ AA ] ??