Sepanjang Tahun 2018, Pemkab Pandeglang Banyak Raih Penghargaan dari Pemerintah

SINARBANTEN.COM, Pandeglang
– Selama tahun 2018 Pemerintah kabupaten Pandeglang telah banyak menjalankan berbagai program yang dicanangkan baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian berhasil terlaksana dengan baik.

Hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan Kepala bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang Agus Riyanto, yang mengklaim selama kurun waktu satu tahun di tahun 2018, Pemkab Pandeglang banyak meraih prestasi atau penghargaan dari pemerintah pusat.

“Dalam menjalankan program pasti ada saja kekurangannya, akan tetapi tidak signifikan. Artinya, setelah dilakukan evaluasi selama kurun waktu satu tahun di tahun 2018, semua program dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses terselenggara,” kata Agus, Senin (29/4/2019).

Menurut dia, dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang disusun oleh pihaknya, sudah disampaikan baik secara internal maupun eksternal (kepada masyarakat) melalui media massa. Dalam LPPD itu, ungkap dia, dari mulai pengelolaan keuangan, kondisi demografis, capaian urusan Pemerintah Daerah (Pemda) hingga prestasi sedang dipaparkan.

“Kalau LPPD secara garis besar hingga secara rinci sudah kami paparkan baik itu di internal maupun kepada publik melalui media massa. Intinya banyak keberhasilan yang telah diraih oleh Pemkab Pandeglang selama 1 tahun di tahun 2018,” ucapnya.

Dikatakan Agus, dengan banyaknya penghargaan yang diraih oleh Pemkab Pandeglang dari Pemerintah Pusat, sebagai bukti komitmen Pemkab dalam menjalankan program pemerintahan. Penghargaan itu juga, kata dia, bukan semata-mata hasil Pemkab saja melainkan dari dukungan masyarakat terhadap kebijakan dan terus menyupport atau mendorong kinerja Pemkab.

“Kalau penghargaan yang berhasil disabet yakni, dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas prestasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Obsession Media Group sebagai Best Woman Regional Leaders 2018 kategori Kepala Daerah yang dapat memberikan perubahan terhadap pembangunan baik bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Agus, Pemkab Pandeglang juga sedang meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Prestasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018, dengan mendapatkan predikat BB, dan penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal atas kategori Indeks Desa Membangun (IDM).

“Atas nama Pemkab Pandeglang, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Pandeglang atas dukungannya terhadap kebijakan yang ada sehingga membuahkan banyak prestasi pada Tahun 2018 yang membanggakan,” ujarnya.

Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, pada tahun 2019 pihaknya akan terus mendorong seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajarannya agar lebih meningkatkan kembali kinerjanya. Karena, kata dia, pihaknya tidak menginginkan prestasi yang diraih di 2018, mengalami anjlok di tahun 2019 ini. *[ AA ] ??