Sehari Setelah Quick Count, Sandiaga Diperiksa Dokter di Rumahnya

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Sempat disebut masuk rumah sakit oleh Juru Bicara Tim BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, ternyata Cawapres Sandiaga Salahudin Uno hanya diperiksa dokter di rumahnya.

Lewat unggahan di aku Instagram pribadinya, @sandiuno, Bang Sandi—begitu dia akrab disapa, menceritakan dirinya telah diperiksa oleh Kartariadi Gandadinata.

“Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dengan Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari. Buat teman-teman yang biasanya ikut berlari pagi dan main basket di akhir pekan, saya terpaksa harus absen dulu hingga diperbolehkan oleh dokter,” tulis Sandi.

Ia juga menyempatkan untuk menyampaikan salam selamat berakhir pekan. “Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat. Tetap semangat!”

Felix Siauw pun mengomentari unggahan Sandiaga Uno tersebut. “Padahal mau saya tantangin bang . ~~~ (mumpung lagi sakit) hahaha… syafakallahu bang..” tulisnya lewat akun @felixsiauw (yang sudah diverifikasi).

Sandiaga santer dikabarkan sakit dan tidak menemani Prabowo Subianto yang mengumandangkan klaim kemenangan pada Rabu (17/4) sore. Namun, Sandi kemudian muncul pada kesempatan berbeda, dengan wajah lesu. Ia tak menyampaikan sepatah kata pun pada deklarasi klaim kemenangan oleh Prabowo itu.

Pada Jumat (19/4/2019) siang, Sandi terlihat melaksanakan salat Jumat di Masjid At Taqwa Jakarta Selatan. Ini berbeda dengan Prabowo dan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru.

Pada siang tadi, Juru Bicara Tim BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut bahwa Sandiaga Uno akan istirahat total karena kelelahan dengan proses kampanye terbuka yang cukup panjang beberapa bulan terakhir.

Menurutnya, Sandiaga Uno akan menjalani serangkaian proses medis agar kembali sehat dan bisa berkumpul dengan seluruh simpatisan dan Tim BPN.

“Bang Sandi akan melakukan serangkaian proses medis dan pemeriksaan darah, karena kan kondisi Bang Sandi nyaris belum fit dan kemungkinan juga akan istirahat penuh,” tuturnya. Ia pun sempat menyebut Sandi diperiksa di rumah sakit, namun ternyata Sandi hanya diperiksa di rumah pribadinya. *[ MP ] ??