Kejurnas Softball Junior Digelar 27 Agustus – 1 September 2019 di Banten

SINARBANTEN.COM, Serang – Pimpinan Pengurus Besar Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) Andika M Y Monoarfa secara resmi menunjuk Pengprov Perbasasi Banten untuk menggelar event Kejurnas Softball Junior 2019. Sebagi persiapan di lapangan, kini Pemprov Banten membangun dan memperindah lapangan softball Sport Center di Kelapa Dua.

Adapun penunjukan tersebut dituangkan dalam surat keputusan nomor 086/SK/PB.PERBASASI/KEJURNAS/SG-19/III/2019 yang ditandatangani langsung oleh ketua umum. Kejurnas yang diselenggarakan untuk atlet U-18 tahun tersebut digelar pada 27 Agustus sampai dengan 1 September 2019.

“Kami melihat Banten sudah memiliki prasarana yang memadai untuk menggelar kejurnas, kita coba dulu untuk bisa menggelar kejurnas junior. Ke depan tidak menutup kemungkinan menggelar kejurnas senior di sini, keberadaan lapangan di sini jadi tambahan sarana pembinaan yang bisa kita pakai, selain sarana yang sudah ada sebelumnya,” ucap Andy Lumowa, Kabid Humas PB Perbasasi, Rabu (27/3/2019).

Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah, Pengprov Banten mulai melakukan pemetaan fasilitas yang dimiliki. Dari sekian banyak kebutuhan untuk kejurnas, paling utama untuk dimiliki adalah soal pagar lingkungan lapangan softball dan lampu.

“Pagar lingkungan dan lampu yang paling utama kita pikirkan, karena dengan peserta kategori putra dan putri pertandingan pastinya sampai malam. Kita butuh lampu agar bisa memaksimalkan pertandingan,” ucap Zaenal Muttaqien, Ketua Pengprov Perbasasi Banten.

Pria yang akrab disapa Boyke, itu mengungkapkan, untuk mengatasi kebutuhan tersebut, pihaknya akan membentuk dua tim untuk pelaksanaan kejurnas kali ini. Tim pertama adalah yang terkait panitia pelaksanaan kejurnas. Sementara, tim kedua adalah pembentukan tim softball putra dan putri Banten.

Di tempat yang berbeda, Deputi Bidang Softball Pengprov Perbasasi Banten Andri Maulana membeberkan pembentukan tim softball Banten bakal dilaksanakan pada Juli selepas Pra PON cabor softball pada Juni nanti. Meski waktunya mepet dengan pelaksanaan kejurnas, Andri mengaku sudah memiliki data pemain yang akan membela tim Banten. *[ ZT ] ??