Agar Pemilu 2019 Aman, Polda Banten Terjunkan 9.000 Anggota

SINARBANTEN.COM, Serang – Polda Banten beserta Danrem 064/MY melaksanakan apel bersama dan Gelar Pasukan Operasi Kepolisian ‘Mantap Brata 2019’ dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” di Alun-alun Kota Serang, Jum’at(22/3/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran Polres dan Polsek yang ada di Banten. Bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan menghadapi kampanye rapat umum pemilu 2019.

“Apalagi kita akan membangun sinergitas antara kepolisian, TNI dan Forkopimda, sebagai jaminan keamanan kepada masyarakat di Banten. Sehingga kita bisa menciptakan situasi aman damai dan sejuk seperti yang didambakan oleh masyarakat Banten,” ungkapnnya.

Oleh sebab itu, masih kata Jendral Bintang Dua, bersama unsur penyelenggara pemilu yaitu, KPU, Bawaslu, Timses, Pemprov dan Pemda melaksanakan deklarasi damai pemilu 2019. “Jadi tidak boleh ada yang curang, dan harus saling terbuka. Agara Pemilu 2019 di Banten, bisa berjalan dengan lancar tanpa adannya keributan,” jelasnnya.

Dalam kesempatan itu pun, Polda Banten akan menerjunkan pasukan gabungan se-Provinsi Banten, sebanyak 9.000 Personil. Terdiri dari 9 batalyon yaitu, 1 Batalyon Gabungan TNI, 1 Batalyon Gabungan POLRI, 3 Batalyon Gabungan Personel Polda Banten, 1 Batalyon Polres serang Kota, 1 Batalyon Polres Serang Kabupaten, 1 Batalyon Polres Cilegon, 1 Batalyon Gabungan Pemerintah, dan 1 Batalyon Linmas. *[ AM ] ??