Bupati Lebak Luncurkan Calendar of Even 2019

SINARBANTEN.COM, Lebak – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Staf Ahli Menteri Pariwisata Esti Reko Astuti meluncurkan Calender of Event 2019 Kabupaten Lebak di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (14/12/2018)

Menurut Iti Octavia, sebagai daerah yang masih memiliki kultur budaya yang masih terpelihara dengan baik, Kabupaten Lebak memiliki cukup banyak event wisata yang menarik dan Iayak untuk disaksikan.

“Dalam perkembangan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Lebak, tentunya memiliki sejarah panjang yang dipengaruhi oleh berbagai aspek kehidupan,” katanya seraya menambahkan bahwa Lebak memiliki kekayaan budaya yang bernilai dunia diantaranya Baduy dan Budaya Kesepuhan yang saat ini mulai berkembang dan dikenal di nusantara maupun mancanegara.

Sebagai informasi, event-event yang akan digelar di tahun 2019 nanti di Kabupaten Lebak, yakni, Januari : Liburan Tahun baru Pantai Sawarna/Pantai Bagedur, Februari : Musik malam mingguan bersama komunitas, Maret : Festival Hutan Adat, April : Pemilihan Saija Adinda, Seba Baduy, Mei : Ziarah akbar makam parabu dalam wong sagati, Juni : Festival Takjil.

Sedangkan untuk bulan Juli : Tadisi adat ngembang, Seren taun Cisungsang, Cisitu, Citorek, Guradog, Agustus : Festival Merdeka Basisir Bagedur, Kemah Wisata Api Literasi, September: Festival Seni Multatuli, Tirta Lebak Buana Festival, Pesta Patok, Oktober: Festival Sawarna, Pameran gelar produk Koperasi, Festival Baduy, November: Pesta Nelayan, Desember: Pekan Ekonomi Creative, Fashion Carnival, Kontes Buah Unggulan. *[ AA ] ??