Program 100 Hari Walikota dan Wakil Walikota Serang yang Baru Dilantik

SINARBANTEN.COM, Serang – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Serang dilakukan langsung Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di tempat bersejarah Situs Watu Gilang, Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang, Rabu (5/12).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, dalam program 100 hari kerja pihaknya akan menjalankan sesuai dengan visi misi. Di antaranya, kebersihan lingkungan, kemacetan dan penataan pedagang kaki lima (PKL).

“Program 100 hari kedepan harus sesuai dengan visi misi kami yang pertama adalah masalah kebersihan lingkungan kemudian masalah kemacetan di terowongan Kali Gandu dan penataan PKL berawal di stadion dulu,” katanya.

Ia menuturkan sesuai janji kampanye juga akan melaksanakan penataan wilayah kumuh dan kemiskinan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) terbesar di Kota Serang.

Selain itu, dalam 100 hari kerja Syafrudin juga menuturkan akan melakukan reformasi birokrasi sesuai dengan kemampuan SDM di organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

“Setelah reformasi birokrasi dilakukan mudah-mudahan kepala OPD bisa menjalankan tugas dengan baik dan bersih seperti diamanatkan gubernur,” ujarnya.

Syafrudin memahami betul program unggulan yang dijanjikan bersama Subadri akan berjalan maksimal. Apabila ditopang birokrasi yang melayani, berintegritas, bermoral, dan bisa seirama.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menuturkan, masih banyak PR yang harus dilakukan untuk menjawab tantangan ibukota provinsi.

“Pemprov akan tetap memberikan dukungan dalam bentuk bantuan penyediaan fasilitas insfratuktur kota. Ini kewajiban provinsi karena bagian dari fasilitas ibukota provinsi,” terangnya. [ HGR ] ??