JMD, JPS, KDS dan Kubu Doa Adakan Doa Keliling Melintasi 4 Kabupaten di Banten

SINARBANTEN.COM, Serang – Menjelang Natal dan Tahun Baru, beberapa gabungan jaringan doa yang ada di Serang sepakat untuk melakukan doa keliling sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebulan yang lalu. Tujuan dari doa keliling ini agar  kebangkitan rohani dan perluasan pemberitaan kabar baik dapat terjadi.

Oleh karena itu, pada hari Rabu (28/11/2018) empat persekutuan doa di Serang yaitu Jaringan Mitra Doa (JMD), Jaringan Peduli Sesama (JPS), Kelompok Doa Semalam (KDS) dan Kubu Doa melakukan doa keliling bersama melewati Kabupaten / Kota Serang, Lebak, Pandeglang dan Cilegon.

Jumlah anggota yang ikut dalam doa keliling ini sebangyak 15 orang dan dibagi menjadi tiga tim. Tim doa pertama dipimpin oleh Pdt. Wilbon Sitorus, S.Th (Gembala Sidang GPI Serang-Cilegon), Tim doa kedua dipimpin oleh Pdt. Herrily Engkat, M.Th (Gembala Sidang GSJA Anugerah) dan Tim doa ketiga dipimpin oleh Pdt. Kasedu Niga, M.Th (Gembala Sidang GPR Pandeglang).

Sebelum berangkat Tim doa keliling berkumpul di GBI Serang Kota untuk melakukan ibadah Perjamuan Kudus singkat. Lalu melakukan pemetaan rohani bagi daerah-daerah yang akan dilalui sehingga doa akan lebih efektif dan tepat sasaran.

Tepat pada pukul 09.00 WIB Tim doa keliling berangkat memakai tiga mobil dari kota Serang menuju kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Lalu dilanjutkan ke Kabupaten Pandeglang dan berakhir di Gereja Pentakosta Rahmat (GPR) Carita, Labuan.

Saat tiba di Labuan, gembala sidang GPR Carita Pdt. Markus Taeks, S.Th menyambut hangat ketiga tim doa keliling ini. Setelah itu, bersama-sama melakukan doa ucapan syukur dan doa berkat untuk makanan yang sudah disediakan.

Setelah makan siang, tim doa keliling kembali melakukan doa keliling sesi kedua menuju ke kota Cilegon dan berakhir di Kota Serang.

Selanjutnya para anggota tim doa keliling melakukan doa penutup di GPPS Anugerah Serang.

Sebelum pulang, wartawan SINAR BANTEN berbincang sejenak dengan salah satu ketua tim doa, Pdt. Kasedu Niga, untuk mengetahui apa sebenarnya tujuan diadakannya doa keliling ini. “Melalui doa keliling ini kita berharap kesatuan dan persatuan para hamba Tuhan di Serang khususnya, dan di Banten umumnya semakin kuat, sehingga kita bisa bekerjasama baik dalam suka maupun duka untuk berbagi kasih dan menyebarkan kabar baik kepada mereka yang belum mengenal kasih Tuhan, “jelasnya.

Kemudian Niga menambahkan, “Satu hal yang harus kita ingat, dengan berdoa bagi kabupaten dan kota yang kita lalui, kita sedang mengupayakan kesejahteraan kota tersebut, sebab kesejahteraan suatu kota merupakan bagian dari kesejateraan kita juga. Jika kesejateraan suatu kota terjamin, maka kita juga turut menikmati kesejateraan kota tersebut, “pungkasnya. *[ HGR ] ??