ASN dan Seluruh Ketua RT dan RW se-Kota Cilegon Hadiri Sosialisasi Pemilu 2019

SINARBANTEN.COM, Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Pemerintahan mengadakan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD kepada Apratur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Cilegon, dan seluruh ketua RT dan RW se-Kota Cilegon, di Aula Setda Pemkot Cilegon, Selasa (27/11).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati mengatakan sosialisasi ini adalah momentum yang tepat untuk membangun iklim politik yang baik di Kota Cilegon, saat ini.

“Kita harus terus berupaya maksimal dalam mendukung setiap langkah KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kota Cilegon, dalam penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu 2019 mendatang. Kita juga harus membangun koordinasi yang solid baik dengan unsur Muspida, unsur legislatif, dan stakeholders, demi menciptakan iklim politik yang kondusif di Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para ASN Pemkot Cilegon diantaranya adalah untuk mempergunakan hak pilihnya secara baik, menjaga keamanan dan komdusifitas sebelum ataupun saat Pemilu berlangsung, dan agar mempunyai rasa memiliki pada pelaksanaan Pemilu.
“Saya menginginkan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi pada Pemilu mendatang, jika semakin tinggi maka menunjukan tingginya kedewasaan berdemokrasi dari masyarakat. Harus kita ingat kembali bahwa kesuksesan Pemilu, bukan hanya tanggung jawab dari KPU Provinsi dan KPU Kota, melainkan tanggung jawab kita semua selaku masyarakat Kota Cilegon untuk pembangunan lima tahun mendatang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Lina Komalasari mengatakan sosialisasi tersebut diadakan atas himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam Surat Bawaslu Nomor 1692/K.Bawaslu/PM.00.00/X/2018 tentang Himbauan Netralitas Pegawai Apratur Sipil Negara (ASN), Kampanye oleh Pejabat Negara lainnnya serta larangan Penggunaan Fasilitas Negara.

“Adapun maksud dan tujuan sosialisasi ini juga, untuk menyebarluaskan informasi, meningkatakn pengetahuan terkiat tahapan pelaksanaan pengetahuan umum perihal Pemilu 2019, pemahaman dan netralitas bagi ASN serta meningkatkan partisipasi pemilih di masyarakat melalui RT dan RW dan siswa siswa SMA/K sebagai pemilih pemula,” pungkasnya. *[ HGR ] ??