Gereja GPPS dan GKII Gandeng TLWC Adakan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Serang

SINARBANTEN.COM, Serang – Gereja Pentakosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Anugerah dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Serang bekerjasama dengan The Living Water Community (TLWC) Jakarta Pusat melakukan pelayanan pengobatan kesehatan gratis, di Kelurahan Kota Baru, Serang, Sabtu (24/11/2018).

Pengobatan kesehatan gratis ini melibatkan empat orang dokter yang dibantu oleh beberapa tenaga perawat medis dari tim TLWC. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Selain pengobatan gratis, pada kesempatan in juga diadakan pelayanan kasih berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang sudah selesai melakukan check up kesehatan dari tim medis.

Tiap-tiap masyarakat memperoleh sembako yang terdiri dari minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, indomie 5 bks, teh 1 bks, dan beras 3 kg.

Selama pengobatan, ada 135 orang masyarakat yang memanfaatkan pengobatan gratis tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini,” ucap Adrian Kurniadi selaku Ketua Rt4 Rw2 kelurahan Kota Baru Serang.

Selanjutnya Adrian Kurniadi mengatakan, pihaknya selalu terbuka dalam hal penanganan bidang kesehatan. “Intinya mengenai pengobatan kesehatan gratis kepada masyarakat saat ini sudah banyak membantu mereka yang tidak mampu. Saya berharap kedepannya para pekerja sosial yang datang dapat lebih meningkatkan drajat pelayanan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Selesai acara pengobatan gratis, wartawan SINAR BANTEN sempat berbicara sejenak kepada ketua tim TLWC Simon Mulyawan terkait tujuan dilakukannya kegiatan ini. “Pelayanan pengobatan kesehatan ini merupakan bagian dari program tahunan TLWC. Kami ingin berbagi kasih kepada sesama, terutama bagi mereka yang secara ekonomi tidak mampu, “terangnya.

“Dengan adanya pengobatan kesehatan ini, kami berharap masyarakat bisa menjalani kehidupannya dengan sehat karena kesehatan merupakan anugrah dari Tuhan. Kabar baik yang ingin kami sampaikan adalah Tuhan selalu mengasihi umatNya dan umatNya juga harus saling mengasihi sesuai dengan talenta dan karunia yang kita peroleh dari Tuhan, “pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, gembala sidang GKII Serang Pdt. Sethriyanto Juwali mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian gereja kepada masyarakat yang tidak mampu. “Gereja harus hadir dalam segala situasi. Salah satu tugas gereja di dunia adalah melakukan pelayanan diakonia yakni berbagi kasih dan kepedulian kepada sesama umat ciptaan Tuhan, tuturnya.

Selanjutnya Sethriyanto mengakhiri dengan sebuah pesan, “Kesehatan itu penting. Tapi lebih penting bahwa sumber kesehatan itu berasal dari Tuhan. Oleh karena itu, kita harus selalu mengucap syukur kepada Nya”. *[ HGR ] ??