Kenapa Warung Madura Di Jabodetabek Buka 24 Jam?

SINARBANTEN.COM, Serang – Kenapa warung Madura buka 24 jam? Itulah pertanyaan yang sering didengar ditengah-tengah masyarakat tentang keberadaan warung Madura. Yuk, simak jawaban di bawah ini yang kami kutip dari beberapa sumber pemilik warung Madura yang tidak mau namanya dicantumkan

Alasan pertama Warung Madura Buka 24 Jam adalah memanfaatkan kehidupan kota yang seolah tidak pernah tidur. Penjual memanfaatkan sejumlah warga yang beraktivitas tanpa mengenal waktu. Kalau istilah dulu, Jakarta enggak pernah tidur.

Belum lagi, sejumlah anak muda di wilayah Jabodetabek kerap nongkrong hingga dini hari. Mereka kerap kali mencari rokok atau minuman segar untuk teman bergadang.

Alasan kedua adalah jarena Sedikit Minimarket Buka 24 jam. Pada malam saingan atau kompetisi lebih mudah. Yang lain pada tidur, kita masih melek.

Oleh karena itu, penjaga warung madura tidak boleh satu orang karena buka selama 24 jam. Setidaknya ada dua atau lebih orang untuk bergantian menjaga warung.

Agar tidak ngantuk saat jaga 24 jam, biasanya sesama warung Madura seringkali melakukan panggilan video atau video call saat melayani pembeli.

Panggilan video ini kerap kali dilakukan untuk menghilangkan rasa kantuk mengingat Warung Madura buka selama 24 jam. Kalau sudah ketiduran, potensi kejahatannya di situ. Kejahatan datang bukan karena direncanakan, melainkan adanya kesempatan. * (Redaksi SB) 🙏🙏