Untirta Bekali 100 Lulusan Fakultas Pertanian Jadi Petani Cerdas

SINARBANTEN.COM, Serang – Jumat (1/3/2024) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan yudisium untuk para calon wisudawan.

Dengan tiga ketukan palu, Dekan Fakultas Pertanian Untirta sekaligus Ketua Senat Yudisium Fakultas Pertanian Gelombang 1, Dr. Ririn Irnawati, S.Pi., M.Si. membuka acara sidang tersebut yang dilanjut dengan pembacaan doa yang berlangsung dengan hikmat oleh Rohman.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian Untirta menyampaikan sungguh berbahagia karena bisa bersama melaksanakan Sidang Senat Terbuka Yudisium dengan total 100 mahasiswa dengan rincian program studi Agribisnis sebanyak 26 mahasiswa, Agroekoteknologi sebanyak 41 mahasiswa, Ilmu Perikanan sebanyak 24 mahasiswa, dan Teknologi Pangan sebanyak 9 mahasiswa dengan rerata Indeks Prestasi Kumulatif 3,65.

“Atas nama keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 100 mahasiswa dalam Yudisium hari ini yang telah menyelesaikan studinya dengan baik,” ucapnya.

“Saya berharap alumni bisa berkiprah di bidang yang disenangi, terlebih dalam bidang pertanian, sehingga dapat memajukan Banten dan Indonesia,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Kelulusan Sidang Senat Terbuka Yudisium Fakultas Pertanian Gelombang 1 oleh Khaerul Kholqi, S.P selaku Kabag Umum Fakultas Pertanian Untirta yang dilanjut dengan prosesi pelantikan yang disampaikan oleh Dekan Faperta Untirta hingga sampai di agenda utama yaitu pengalungan medali kepada lulusan Fakultas Pertanian oleh Dekan dan Ketua Prodi masing-masing dengan urutan prodi Agribisnis, Agroekoteknologi, Ilmu Perikanan, dan Teknologi Pangan.

Sebagai informasi, Sidang Senat Terbuka Yudisium Gelombang 1 Tahun 2024 dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ririn Irnawati, S.Pi., M.Si., Wakil Dekan 1, Dr. Aliudin, S.P., M.P., Wakil Dekan 2, Dr. Asih Mulyaningsih, S.P., M.Si., Ketua Prodi Agribisnis, H. Johan Setiawan, S.P., M.Si., Ketua Prodi Agroekoteknologi, Dr. Dewi Firnia, S.P., M.P., Ketua Prodi Teknologi Pangan, Zulfatun Najah, S.T.P., M.Si., dan Ketua Prodi Ilmu Perikanan, Dr. Sakinah Haryati, M.Si., dTenaga Kependidikan Faperta Untirta beserta dengan orangtua dan mahasiswa. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏