Cegah Inflasi, Pemkot Serang Gelar Operasi Pasar Nurah

SINARBANTEN.COM, Serang – Untuk mengendalikan inflasi khususnya harga beras di Komplek Tembong Indah, Kota Serang, Banten, Jumat (23/2/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bekerja sama dengan Bulog menggenjot operasi pasar murah

“Kami telah menyediakan beras sebanyak 3,5 ton beras jenis stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ukuran 5 kilogram. Selain itu juga ada juga minyak goreng 1 liter, terigu, garam, telur dan bahan pokok lainnya,” kata Pejabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat.


“Pasar murah akan kembali digelar di tiga Kecamatan yang akan dimulai pada 27-29 Februari 2024 yang akan dilaksanakan Diskoperindag Kota Serang. Dan pada hari Senin juga selesai apel pagi kita mengadakan pasar murah di Pemkot,” tambahnya.

Sebagai informasi, Pemkot Serang kini mempunyai stok beras di Bulog sebanyak 132 ton, namun stok Bulog sendiri sekitar 6.331 ton cukup untuk tiga bulan ke depan.

Operasi pasar murah beras SPHP ini untuk menekan harga beras di pasaran Kota Serang yang saat ini tengah meroket.*[ Redaksi SB ] 🙏🙏