Awal Juli, Pertamina Luncurkan BBM Baru: Pertamax Green 95

SINARBANTEN.COM, Jakarta – PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru yang merupakan hasil produksi dari Pertamina. Apa nama BBM baru tersebut?

BBM baru tersebut bernama Pertamax Green 95. Nama BBM baru itu pun dikonfirmasi VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

“Iya (benar). Namanya Pertamax Green 95. Produk BBM baru itu belum dijual. Sepertinya itu untuk persiapan launching,” katanya kepada awak media, Senin (26/6/2023).

Senada, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, belum ada penjualan untuk produk baru Pertamina. Saat ditanya nama baru BBM tersebut, ia mengatakan belum diluncurkan secara resmi.

“Belum kita luncurkan secara resmi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, produk yang akan diluncurkan Pertamina merupakan Pertamax yang dicampur dengan etanol 5%. Dengan begitu, bahan bakar ini memiliki oktan yang tinggi yakni 95.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyebut, produk baru Pertamina bakal meluncur awal Juli. Dadan Kusdiana mengatakan, program tersebut sebenarnya berjalan dari 2008 namun sempat terhenti karena masalah keekonomian.

“Nah sekarang karena Presiden meminta untuk berjalan kan Perpres sudah ditandatangani untuk itu mudah-mudahan ini di awal Juli kita bisa melaksanakan untuk wilayah yang terbatas,” katanya di Kementerian ESDM Jakarta, Senin (19/6/2023). *[ Redaksi SB ]🙏🙏