Pelatih Fisik Alex Yudi Dapat Kontrak Baru Dari PSIS Semarang

SINARBANTEN.COM, Jakarta — Dikutip dari laman resmi klub PSIS Semarang, Sabtu (20/5/2023), Alex diberikan kontrak hingga 2025 oleh PSIS Semarang dan turut mendapat kepercayaan menjadi kepala kebugaran tim. Kontrak baru diberikan pada jeda kompetisi menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang menjelaskan sebagai kepala kebugaran tim, maka Alex akan membawahi aspek fisik, fisioterapi, ahli gizi, dan dokter tim.

“Coach Alex kami perpanjang kontraknya hingga 2025. PSIS menganggap coach Alex berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di musim lalu. Fisik para pemain meningkat setelah coach Alex datang,” kata Yoyok.

Namun pada musim depan tugas Alex bertambah. Selain sebagai pelatih fisik, kata Yoyok, Alex juga akan menjadi kepala kebugaran tim yang membawahi dokter, fisioterapis hingga ahli gizi.

Selain kinerja positif bersama Laskar Mahesa Jenar, PSIS memutuskan memberikan perpanjangan kontrak karena menilai Alex berprestasi membantu mengantarkan timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Dengan demikian, Alex Aldha Yudi akan kembali bekerja sama dengan pelatih kepala PSIS Semarang Gilbert Aguis untuk mempersiapkan Laskar Mahesa Jenar menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pada musim 2023/24, PSIS berusaha mencapai prestasi yang lebih baik setelah sebelumnya mengakhiri musim kompetisi 2022/2023 di posisi 13 klasemen dengan torehan 41 poin dari 34 pertandingan. *[ Redaksi SB ]🙏🙏