Jelang Idul Fitri, PLN Berangkatkan 10.000 Pemudik

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Bertempat di Kantor Pusat PLN, Jakarta (18/04/2023), para pemudik yang mengikuti program mudik gratis dari PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’ secara resmi diberangkatkan menunju ke berbagai daerah di Indonesia.

Adapun tujuan untuk bus dan kereta dari Jabodetabek menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan Palembang. Selain dari Jabodetabek, PLN juga secara serentak memberangkatkan pemudik dari Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar. PLN memastikan seluruh sopir dan crew yang bertugas pada mudik gratis ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Keberangkatan mudik gratis bersama PLN ini dilepas secara langsung oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto dan Direktur Manajemen Pembangkitan, Adi Lumakso.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati” merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Sekaligus langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” ujar Erick dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Erick mengatakan, pelaksanaan mudik bersama yang setiap tahun dilaksanakan Kementerian BUMN dan perusahaan di bawah naungannya, merupakan wujud kolaborasi yang baik dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas.

“Upaya ini, juga diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa,” ucap Erick.

Sebagai informasi, pada tahun ini, PLN memberangkatkan sebanyak 10.000 peserta dengan jumlah moda transportasi, 2 bus listrik, 150 bus, 23 gerbong kereta api, dan 200 kursi kapal laut Makassar tujuan Bau-Bau. *[ Redaksi SB ]🙏🙏