Tanggapan Pengacara Bahar Smith Atas Pemecatan tiga petugas Avsec Bandara Soetta

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar memberikan respons terkait pemecatan tiga petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta usai menjemput Bahan bin Smith. Aziz menganggap tindakan tersebut berlebihan.

“Terhadap mereka yang khidmat terhadap gurunya direspons dengan dahsyat dari alasan berlebihan macam membahayakan keamanan hingga pemberhentian, itu memang avsec-nya tukang parkir pesawat kah hingga sebegitu membahayakan, jika sebentar khidmat sama gurunya?” kata Aziz kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Aziz mengkritik sikap pengelola Bandara Soetta terhadap tiga pegawai itu. Dia mempertanyakan pelanggaran yang dilakukan ketiga pegawai yang dipecat itu.

“Cari muka betul. Kita balik tanya ke Perum Angkasa Pura II itu memang seperti itu protap pelanggarannya atau lagi cari muka itu yang bicara dan ambil tindakan ke petugas-petugas avsec itu?” ujarnya.

Aziz menilai seharusnya ketiga pegawai itu tidak perlu dipecat. Menurutnya, tiga petugas Bandara Soetta itu cukup diberi peringatan.

“Belum ada rencana lanjutan soal itu. Tapi kami doakan dan harapkan tidak perlu ada pemecatan, cukup diperingatkan. Itu mereka takzim sama guru. Jika anda keberatan mereka takzim sama guru lalu anda memang bisa seperti ini didikan siapa? Guru juga kan? Jangan sombong dan lebay,” ujarnya.

“Berlebihan itu kalau sampai ada pemecatan, zalim itu. Bulan Ramadhan lagi puasa berhenti sebentarlah zalimnya,” tambahnya. *[ Redaksi SB ]🙏🙏