Gempa M 6,8 Guncang Ambon, Mahasiswa Unpatti Lari Ke Luar Kampus

SINARBANTEN.COM, Ambon – Pada hari ini, Kamis (26/9/2019), Gempa kembali melanda di Indonesia. Kali ini terjadi di Ambon, Maluku. Akibat adanya gempa warga panik berhamburan dan berbondong-bondong mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi  seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon. Sehingga menyebabkan kemacetan parah di jalan tersebut.

Di lokasi Universitas Pattimura terjadi juga kepanikan. Para mahasiswa maupun pegawai Unpatti Ambon berlarian keluar dari gedung. Sejumlah warga juga terlihat mengalami luka dan dibawa ke tempat yang lebih aman.

Sementara di kawasan Jalan AY Patty, Sam Ratunggi, Kota Ambon, pertokoan maupun Ambon Plaza tutup. Untuk saat ini, warga belum melakukan aktifitas di dalam rumah maupun dalam gedung. Warga memilih bertahan di pingir jalan.

Menurut pengamatan koresponden Sinar Banten di Ambon, sekitar pukul 09.50 WIT, warga merasa ada gempa susulan. Hingga saat ini, belum diketahui kerusakan akibat gempa. Begitu pula dengan warga yang mengalami luka akibat gempa. BMKG Ambon memprediksi gempa tidak berpotensi tsunami. “[ SM ] 🙏🙏