GSJA ANUGERAH SERANG KOPASSUS GELAR NATAL 2022, “BERSYUKUR TANPA HENTI”.

SINARBANTEN.COM, Serang – “Bersyukur Tanpa Henti” merupakan tema dalam ibadah perayaan Natal yang diusung Gereja Sidang-sidang Jemaat Allah (GSJA) Anugerah Serang Kopassus, yang dilaksanakan di Gereja Abraham Kopasus Serang, pada Kamis (23/12/2022) mulai pukul 18.00 – 20.30 WIB.

Pada perayaan Natal tahun ini, GSJA Anugerah Serang yang digembalakan oleh Pdt. Herrily Engka, M.Th menghadirkan pembicara : Pdt. Dr. Junit Sihombing, M.Th dari Pembimas Kristen Protestan Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Setelah melewati lagu-lagu sukacita dan pujian penyembahan, selanjutnya Worshipleader menyerahkan waktu dan kesempatan kepada Pdt. Junit untuk menyampaikan firman Tuhan yang bertolak dari tema Natal yang diusung GSJA Anugerah Serang, “Bersyukur Tanpa Henti”, yang diambil dari kitab, Pengkhotbah 3:4.

Pdt. Junit mengawali kotbahnya dengan menyampaikan bahwa setiap Natal tiba, kita pasti menginginkan sesuatu yang baru seperti sepatu baru, baju baru, celana baru, dll. Selanjutnya ia memberi contoh seorang pemuda yang tidak mau bersyukur akan apa yang Tuhan berikan padanya.

“Di suatu daerah ada seorang pemuda yang tidak mau bersyukur atas sepatu yang ia miliki. Ia terus mengeluh. Akhirnya ia sadar ketika melihat pemuda lain yang tetap bersukacita meskipun ia tidak mempunyai kaki. Pemandangan tersebut kemudian menyadarkanya bahwa ia harus bersyukur atas apa yang Tuhan telah berikan padanya,” kata Pdt. Junit sambil mengingatkan semua hadirin untuk bersyukur senantiasa dalam segala hal, Kamis (22/12/2022).

Diakhir kotbahnya, Pdt. Junit mengatakan bahwa sangatlah sulit mengucap syukur tanpa henti, apabia kita mencintai dunia ini jauh melebihi kita mencintai Tuhan.

“Agar kita bisa bersyukur tanpa henti, kita jangan lebih mencintai dunia ini daripada Tuhan. Orang yang mampu
bersyukur tanpa henti adalah orang yang mencintai Tuhan jauh melebihi segalanya. Jadi, cintailah dunia ini seperlunya saja, Tetapi cintailah Tuhan Allah sepenuh hatimu,” terang Pdt. Junit menutup kotbahnya.

Usai kotbah, terlihat acara lebih semarak lagi, karena ada tampilan pembacaan ayat -ayat Alkitab oleh kaum remaja, paduan suara dari kaum bapak dan ibu, persembahan lagu dari anak-anak sekolah Minggu, dll. Acara natal pun akhirnya ditutup dengan doa syafaat oleh Pdt. Kasedu Niga, M.Th dan doa berkat oleh bapak gembala Pdt. Herrily Engka, M.Th.

Persembahan lagu dari anak-anak sekolah Minggu GSJA Anugerah Serang Kopassus

Sebagai informasi, pada perayaan natal GSJA Anugerah Serang turut dihadiri oleh Pdt. Dr. Junit Sihombing, M.Th (Pembimas Kristen Protestan Kanwil Kemenag Provinsi Banten), Pdt. Warto Hamdani, MM., MTh, (Perwakilan BPD GSJA Banten), para Hamba Tuhan se-Banten Barat, dan seluruh jemaat beserta keluarga. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏