PSI Calonkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Di Pilpres 2024

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Berdasarkan hasil rembuk rakyat yang telah dilakukan sejak akhir Februari lalu, PSI memutuskan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024,” kata Wakil ketua dewan pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10/2022).

Grace mengatakan Ganjar unggul dibandingkan calon lain. Dia menilai Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

“Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI,” ujarnya.

Sebelumnya PSI menyebut nama yang unggul dalam rembuk rakyat memang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kita akan lempar kepada rakyat jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi? Sementara ini hasilnya Ganjar,” kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Pada Kamis (28/7/2022) lalu, PSI menegaskan belum menetapkan calon presiden untuk 2024. Penentuan akan dilakukan setelah ‘Rembuk Rakyat’ berakhir pada November 2022.

“Kami di PSI tetap tegak lurus menjalankan amanat partai termasuk penentuan capres 2024 dalam Rembuk Rakyat,” kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7/2022). *[ Redaksi SB ]🙏🙏