Festival Kuliner Serpong Resmi Dibuka Hingga 8 September 2019

SINARBANTEN.COM, Serpong – Festival Kuliner Serpong (FKS) 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Berdasarkan pantauan Tim Sinar Banten, di Festival tersebut terdapat berbagai macam masakan atau kuliner daerah termasuk masakan dari daerah Sumatera.

Adapun tema dari FKS tahun ini adalah ragam pesona bumi andalas dengan menampilkan kuliner khas cita rasa dari kota Aceh, Padang, Medan, Palembang hingga Lampung. Seperti Pempek Beringin asli Palembang, Keripik Balado Christine Hakim, Nasi Kapau Bukit Tinggi, Mie Belitung ATEP, Sate Padang Pariaman, Soto Medan, Bihun Kari Medan, BPK Sinabung, Ayam Tangkap Atjeh, Bakmi Bangka Asoka 57, Es Durian Iko Gantinyo dan aneka Keripik Pisang Yen-Yen Lampung.

Center Director SMS, Willy Effendy mengatakan, telah menjadi agenda event tahunan SMS, Festival Kuliner Serpong (FKS) menjadi salah satu event yang selalu dinanti masyarakat. Perhelatan akbar yang telah rutin digelar sejak tahun 2011 ini secara konsisten menyuguhkan beragam pesona hasil kebudayaan nusantara, khususnya di dunia kuliner.

“FKS 2019 digelar selama sebulan penuh pada tanggal 8 Agustus hingga 8 September 2019, berlokasi di area Parkir Selatan SMS. Kita dekorasi penuh dengan sentuhan kebudayaan Pulau Sumatera mulai dari kedai pedagang, panggung, hingga replika jam gadang dari Kota Padang yang akan menjadi ikon pada FKS 2019 kali ini,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Willy menambahkan, turut menyemarakan perhelatan istimewa FKS 2019 untuk menemani waktu santap pengunjung, FKS 2019 akan dihibur penampilan khas Sumatera dari alunan musik khas Melayu oleh Harmoni Deli, merdunya musik khas Minang oleh Alkawi Musik, sajian musik tradisional oleh Senandung Orquesta, dan lantunan musik khas batak oleh Trio Batak RNB.

“Pada setiap akhir pekan, FKS akan menghadirkan performa musik dan tarian tradisional dari Pulau Sumatera,” pungkasnya. *[ TI ] 🙏🙏