KFC Ramayana Mal Serang Meledak Dan Terbakar

SINARBANTEN.COM, Serang – Gerai siap saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Mal Ramayana, Serang, Banten pada Sabtu (30/8/2022) siang, terjadi Sebuah ledakan keras. Akibatnya kaca-kaca restoran hancur dan pecah berserakan. Asap pun mengepul terlihat di area dalam Ramayana.

Berdasarkan pantauan Jurnalis SINAR BANTEN di lokasi, pihak kepolisian, personel pemadam kebakadan Kota Serang, TNI sudah siaga di lokasi kejadian.

Selain itu, Tim Jihandak Gegana Polda Banten langsung menyisir lokasi yang berdekatan dengan kantor gubernur serta bupati ini.

Hingga pukul 11.24 WIB, pihak Damkar masih melakukan proses pendinginan dengan mengerahkan satu unit pemancar dan patroli, serta dua regu.

Sekuriti Ramayana, Fikrul Islamy, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 saat mal mulai buka.

“Yang terbakar di lantai tiga Ramayana, ada Time Zone dan kuliner,” katanya di lokasi, Selasa (30/8/2022).

Menurut dia, saat kejadian, para karyawan berlarian keluar Ramayana untuk menyelamatkan diri. Dari kejadian tersebut, dua karyawan mengalami luka parah dan langsung dibawa ke rumah sakit.

PENYEBAB LEDAKAN

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Serang, Uba Agus M mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat kompor listrik yang menyala dan lupa dimatikan.

“Kemungkinan nyala dari malam dan lupa cabut. Yang terbakar adalah kompor dan lemari pendingin,” ujarnya. *[ REDAKSI SB ]🙏🙏