Absen Di Demo 11 April, Mahasiswa Untirta Banten Akan Gelar Aksi Di Lingkup Daerah

SINARBANTEN.COM, Serang – Selama berlangsungnya aksi demonstrasi di sekitar Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022), tidak semua mahasiswa dari daerahnya bergabung mengikuti unjuk rasa tersebut, seperti mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memilih absen.

Meskipun absen, bukan berarti mahasiswa Untirta tersebut tidak mendukung aksi 11 April 2022. Mereka tetap mendukung gerakan yang dilakukan sejumlah elemen mahasiswa, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

“Menimbang satu dan lain hal yang membuat perhitungan dalam eskalasi nasional yang masih membutuhkan kejelasan, juga informasi yang pasang surut. Namun kami masih berada dalam barisan dan napas perjuangan yang sama, juga secepatnya akan mengadakan aksi di lingkup daerah,” ungkap Presiden Mahasiswa (Presma) Untirta, Ryco Hermawan, Minggu (10/4/2022).

Dikarenakan kurangnya informasi itu membuat mahasiswa Untirta khawatir hanya akan menjadi massa yang tidak tahu arah dan tujuan.

Wakil Presma UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Wildan Mufti, mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan konsolidasi dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya. Namun, konsolidasi itu akan didorong untuk gerakan aksi di daerah.*[ Redaksi SB ]🙏🙏