Ketum AMPI Resmi Lantik Pengurus AMPI Banten Periode 2021 – 2026

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada hari Senin (22/11/2021) Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo resmi melantik pengurus AMPI Provinsi Banten periode 2021-2026 di Hotel Puri Kayana, Kota Serang.

Turut hadir, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pembina AMPI Banten Ratu Tatu Chasanah, anggota DPR/MPR Tb Haerul Jaman, anggota DPRD Kabupaten Serang Bahrul Umum.

“Pelantikan ini adalah titik nol bagi kami, pengurus AMPI Provinsi Banten untuk memulai bekerja, berkarya, serta memberdayakan dan menggerakan pemuda untuk bermanfaat bagi masyarakat. AMPI Banten berkomitmen untuk menjadi wadah pemberdayaan pemuda,” kata Udra dalam sambutannya.

Perlu diketahui, Udra meluncurkan tagline AMPI Banten Jawara pada Musda AMPI Banten Oktober lalu. Dalam kamus Bahasa Indonesia, menurutnya, jawara bermakna pendekar dan Jagoan. Makna lain dari jawara adalah juara.

“Tagline ini harus mengakar dalam setiap pengurus AMPI Banten bahwa di mana pun kita berada, harus menjadi juara, melakukan yang terbaik, dan menjadi yang terbaik. AMPI Banten siap menjadi fasilitator pemuda untuk bekerja nyata serta berkarya dalam kepentingan politik, pemberdayaan pemuda, dan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sekadar diketahui, AMPI merupakan organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar. Namun organisasi kepemudaan ini bersifat independen dan bisa menjadi sarana pendidikan politik bagi para pemuda.

“Saya yakin, AMPI Banten yang sebagian besar diisi oleh generasi muda dapat mengemban tugas Partai Golkar dalam memberdayakan pemuda. Baik dalam bidang politik maupun pemberdayaan pemuda,” ujar Andika, yang juga Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar.

Sementara itu, Pembina AMPI Banten sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, AMPI adalah organisasi independen yang berorientasi pada karya kekaryaan.

“AMPI merupakan organisasi yang menghimpun para pemuda, jadi AMPI berperan penting bagi kemajuan Indonesia dan Bangsa. Karena itu, seluruh pengurus AMPI Banten harus mampu menunjukkan eksistensinya,” ujar Tatu.

Menurut Tatu, AMPI harus menjadi wadah untuk menempa jiwa kepemimpinan, dan penguatan pemahaman pemuda tentang politik, pemberdayaan, dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Di zaman modern ini, pemuda adalah bagian bonus demografi yang harus diarahkan pada kegiatan-kegiatan positif, produktif, dan berkontribusi positif untuk masyarakat,” ujarnya.*[ Redaksi SB ]🙏🙏