Ormas MKGR Banten Mliki Tiga Target Besar Dalam Pemilu 2024

SINARBANTEN.COM, Serang – Wakil gubernur Banten Andika Hazrumy kini telah resmi menjadi pimpinan DPD Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Banten Periode 2021-2026.

Sebagai Nahkoda baru di DPD MKGR Provinsi Banten, Andika mengatakan Ormas MKGR di Banten memiliki tiga target besar dalam Pemilu 2024.

Pertama, memenangkan pemilu legislatif. Kedua, kemenangan pilkada kabupaten/kota dan gubernur. Ketiga, memperkuat mesin Partai Golkar untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden. “Insya Allah Partai Golkar di Banten sangat solid,” katanya di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Sabtu (13/11/2021).

Andika optimistis Ormas MKGR Banten akan dapat berbicara banyak bila melihat keragaman komposisi kepengurusan yang ada, baik DPD maupun DPC berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai ulama, akademisi, pengusaha, hingga anggota dan pimpinan DPRD.

“Ormas MKGR telah sekian lama menjadi wadah pencetak kader Partai Golkar. Pengukuhan ini sebagai awal dalam memperkuat posisi sebagai pencetak kader di berbagai bidang. Selanjutnya kita akan fokus konsolidasi pada agenda-agenda selanjutnya,” kata Andika yang juga Ketua Umum DPP Pendekar Banten ini.

Pengukuhan Andika Hazrumy itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir. Sebagai Ketua DPD MKGR Banten, Andika Hazrumy dalam kepemimpinannya akan didampingi oleh Fahmi Hakim sebagai ketua harian, Ikhwanudin Syarief sebagai sekretaris, dan Dudi Setiadi sebagai bendahara.

Andika Hazrumy menyatakan, berkat kebersamaan DPD Ormas MKGR Banten dan DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, pelantikan pengurus MKGR Banten ini dapat berjalan baik sesuai instruksi Ketua Umum yang meminta segera dilakukan penyusunan pengurus DPD dan DPC.

“Ini sebagai bukti awal bahwa Ormas MKGR Banten solid. Kami semua siap bekerja keras memajukan dan menyukseskan agenda MKGR ke depan,” ujar Andika yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten ini.

Sementara itu, Ketua Umum MKGR Adies Kadir menyambut gembira dengan dilantiknya kepengurusan DPD Ormas MKGR Banten di bawah kepemimpinan Andika Hazrumy. “Tidak mau kalah dengan DPP Ormas MKGR yang bertabur bintang. DPD MKGR Banten di bawah Pak Andika kepengurusannya pun demikian, bisa merangkul semua kalangan,” ujarnya di tempat sama. Baca: Langgar PPKM, Wali Kota Medan Segel 3 Tempat Hiburan Malam.

Adies pun optimistis Andika Hazrumy mampu menakhodai MKGR Banten menjadi ormas yang solid dan dekat dengan rakyat serta mampu meraih target politik Partai Golkar 2024. Adies mengungkapkan pihaknya menargetkan seluruh provinsi mampu menyelesaikan musda pada Februari mendatang.

Kemudian dilanjutkan pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota hingga desa juga menjadi target yang harus selesai juga.

“Saya yakin, kalau kita solid dan kompak tidak bisa dipecah belah, maka kita akan mencapai target tersebut,” katanya. *[ Redaksi SB ]🙏🙏