Warga Perkampungan Nelayan Ceng In, Menerima Bantuan Dari Pemkab Tangerang

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Warga yang terdampak banjir rob di perkampungan nelayan Ceng In, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemda atas kondisi masyarakat yang terkena dampak bancana banjir rob. Oleh karena itu, hari ini kami menyerahkannya melalui Kantor Kelurahan Dadap,” kata Kepala Seksi Mobilisasi Bantuan Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD Kabupaten Tangerang, Dadang Heriyanto di Tangerang, Jumat, (12/11/2021).

Dalam penyerahan bantuan itu, setiap keluarga menerima mie instan, sarden, sabun mandi dan sabun cuci tangan cair.

Di tempat yang sama, Kasi Tramtib dan Linmas Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah menyalurkan bantuan logistik untuk warga Dadap yang terkena musibah banjir rob musiman ini.

“Kami akan langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang terdampak dan membutuhkan bersamaan dengan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan yang lainnya,” ujar Syarifudin.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang terdapat sebanyak enam rukun warga (RW) di Kampung Cheng In dan kampung Dadap Sawah, kelurahan Dadap terdampak banjir rob.

Warga tersebut berasal dari RW 01, 02, 03, 04, 05 dan RW 06. Dari enam RW itu, kata dia, Total keseluruhan sebanyak 2.739 Kepala Keluarga (KK) telah terendam air banjir rob sejak Jumat (5/11/2021) lalu.

Perlu diketahui, kini warga nelayan Ceng In, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang sudah mulai beraktivitas seperti biasanya karena kondisi genangan air banjir rob tersebut sudah mulai berangsur surut. *[ Redaksi SB ]🙏🙏