Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-76 RI Dipimpin Oleh Kolonel Faisol Izuddin

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-76 RI tahun ini di Istana Merdeka dipimpin oleh Kolonel Faisol Izuddin. Kolonel Faisol merupakan lulusan Akmil 1999.

Mengutip dari keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021), Kolonel Faisol Izuddin lahir di Gresik pada 22 April 1977. Kolonel Faisol saat ini menjabat Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari.

Sedangkan Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya akan kembali bertindak sebagai perwira upacara. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. Pria kelahiran Bangkalan, 10 November 1971, itu saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Dalam upacara penurunan bendera Merah-Putih di Istana Tim Indonesia Tumbuh kembali bersiap menjalankan tugasnya. Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah-Putih saat nantinya diturunkan.

Saat ini, dara kelahiran Jakarta, 18 Desember 2004, tersebut sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Garut.

Tiga orang lainnya dari tim Indonesia Tumbuh yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah M Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Barat, Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah. *[ Redaksi SB ]🙏🙏