GRAB: Kami Tidak Dukung Aksi Nasional Penolakan PPKM

SINARBANTEN.COM, Jakarta – Pada Sabtu (24/7/2021) besok, sejumlah politisi dan beberapa ormas akan melaksanakan aksi demonstrasi turun ke jalan sebagai seruan penolakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh pemerintah.

Berdasarkan informasi yang tersebar di medsos disebutkan bahwa Grab dan beberapa platform teknologi lain akan menjadi salah satu pendukung aksi massa tersebut.

Menanggapi hal tersebut, seperti dikutip dari kompas.com, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyebutkan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini di mana penyertaan logo perusahaan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sejak awal pandemi, kami senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah dan mendukung penuh upaya penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional melalui berbagai inisiatif. Grab juga telah berperan aktif mendorong percepatan program vaksinasi nasional yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pelaksaannya telah dilaksanakan sejak Februari 2021,” jelas Ridzki, Jumat (23/7/2021).

Hingga Kini, Grab telah membantu distribusi vaksin di lebih dari 54 kota dan kabupaten se-Indonesia untuk lebih dari ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata, dan mitra pengemudi Grab.

“Grab berkomitmen penuh dalam mendukung sumber penghidupan yang berkesinambungan bagi para mitra selama masa pandemi ini melalui berbagai program bantuan seperti program ATASI,” tambah Ridzki.

Lebih lanjut Ridzki memaparkan program ATASI yang disebutnya, yakni Antisipasi atau pengembalian biaya tes antigen atau polymerase chain reaction (PCR) mitra pengemudi serta proteksi pendapatan sampai Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Lalu, Tangkal sebagai dukungan Grab bagi mitra pengemudi untuk memperoleh barang kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan melalui aplikasi mitra.

Terakhir, Vaksinasi sebagai inisiatif mendorong dan mendukung program vaksinasi bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia. *[ Redaksi SB ]🙏🙏