SYAFRUDIN: Di Kota Serang Tidak Ada ASN Fiktif

SINARBANTEN.COM, Serang – Baru-baru ini, Bima Haria Wibisana Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan ke masyarakat bahwa di seluruh Indonesia terdapat 97.000 data Aparatur Sipil Negara (ASN) fiktif.

Artinya, ASN tersebut tidak jelas keberadaannya tapi mendapatkan gaji dan iuran pensiun. Sehingga banyak yang bereaksi dengan pernyataan itu karena jumlah tersebut tidaklah sedikit, apalagi saat ini Indonesia tengah diguncang berbagai bencana, salah satunya pandemi covid-19 yang membuat perekonomian tidak stabil.

“Saya pastikan di lingkungan pemerintah kota Serang tidak ada PNS (ASN) fiktif atau siluman. Insya Allah tidak ada, belum ada beritanyakan, belum ada laporannya juga dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” kata Walikota Serang Syafrudin, Kamis (27/5/2021).

“Apabila ada ASN fiktif, maka sudah pasti akan dipanggil inspektorat. Kalau ada di Kota Serang, jangankan yang begitu, sebulan saja kita sudah dipanggil inspektorat,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diterima SINAR BANTEN dari BKD, hingga kini memang belum ada data terkait ditemukannya PNS fiktif di kota Serang. Bila ada, maka BKD pasti akan mengumumkannya ke media. *[ Redaksi SB ]🙏🙏