Jhoni Allen Marbun Ditetapkan Sebagai Sekjen Demokrat Versi KLB Deli Serdang

SINARBANTEN.COM, Deli Serdang – Salah satu hasil yang diperoleh dari KLB Deli Serdang, Sumut adalah menetapkan mantan kader Demokrat drh. Jhoni Allen Marbun sebagai sekretaris jenderal Demokrat.

Hal tersebut dikuatkan oleh Max Sopacua
yang merupakan politikus senior Partai Demokrat sekaligus salah salah satu penggagas KLB kontra-AHY yang digelar di Deli Serdang, Jumat (5/3/2021) lalu.

“Ya betul sekali (Jhoni Allen ditetapkan sebagai sekjen Demokrat). Tapi, saya belum bisa mengungkap susunan lengkap kepengurusan Demokrat yang dihasilkan melalui KLB Deli Serdang karena hal itu menjadi kewenangan tim formatur,” terang Max kepada media, Senin (8/3/2021).

Diketahui, sebelumnya KLB tersebut telah menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum dan mantan Sekretaris Jenderal Demokrat Marzuki Alie sebagai ketua dewan pembina.

Di tempat yang berbeda, pihak Partai Demokrat tengah menemui Kementerian Hukum dan HAM agar hasil KLB itu ditolak serta menyatakan KLB itu ilegal. AHY mengatakan, pihaknya memiliki berkas lengkap dan otentik yang menunjukkan penyelenggaraan KLB tersebut tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏