Prabowo Dukung Keponakannya Maju Di Pilkada Tangsel 2020

SINARBANTEN.COM, Tangsel – Pada Pilkada Tangsel 2020 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Muhammad dan Saraswati sebagai pasangan wali kota dan wakil walikota Tangsel.

Pengumuman tersebut resmi dideklarasikan setelah Keponakan Prabowo Subianto sekaligus anak dari Hashim Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi mendapat rekomendasi sebagai Calon Wakil Walikota Tangsel dipasangkan dengan Muhamad pada Pilwalkot Tangsel 2020.

Hal tersebut diumumkan Prabowo Di kompleks kediamannya, sekaligus menyampaikan bahwa dalam pilkada ini, Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Turut hadir Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Muhamad dan Saraswati.

Prabowo juga mengungkapkan kebanggaannya saat menyerahkan rekomendasi untuk Muhammad dan Saraswati.

“Gerindra memilih kader terbaik untuk mengabdi kepada rakyat yaitu Drs Haji Muhammad sebagai bakal calon walikota dan mbak Rahayu Saraswati sebagai bakal calon wakil walikota Tangsel. Saya mendorong agar pemimpin berusia muda yang maju,” jelas Prabowo, Senin(20/7/2020).

“Saya kira ini demokrasi, pemimpin rakyat kita tawarkan ke rakyat, rakyat yang menilai, rakyat yang memilih. Kita tut wuri handayani,” pungkas Prabowo.

Menanggapi pencalonannya, Saraswati mengaku tak mendompleng nama besar Prabowo. Ia menyatakan tak ada pilihan bagi dirinya untuk lahir dari keluarga mana. Namun apabila nama tersebut bisa membawa kebaikan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat, menurutnya sah-sah saja. Itu pun katanya didukung oleh talenta yang diberikan oleh Tuhan.

“Keluarga kami punya nama besar karena alasan tertentu, bukan karena tanpa tangis dan perjuangan demi masyarakat Indonesia,” ujarnya, Rabu (29/7/2020)

Ia juga mengakui maju di Tangsel didorong oleh keinginan struktur partai dan warga. Daerah ini ia anggap miniatur dari Jakarta yang metropolitan. Bahkan ada rencana daerah ini akan dibangun mirip SIlicon Valley yang menurutnya luar biasa.

“Saya melihat bahwa ini kesempatan untuk mengabdi walaupun banyak yang mengatakan (kenapa) jadi calon wakil, balik lagi, Pak Muhamad pasangan luar biasa. Saya mudah-mudahan bisa drive dari sisi lain,” ungkapnya. *[ Redaksi SB ] 🙏🙏