GMKI SERANG: Pemerintah Kurang Cerdas Tangani Covid 19

SINARBANTEN.COM, Serang – Dalam pertemuan di Student Center GMKI Serang, Minggu (5/4/2020)
Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Serang, Martin Ronaldo Pakpahan mengungkapkan, di dalam menghadapi wabah Covid 19, sebenarnya negara sudah lalai dalam melindungi rakyatnya.

“Kenapa lalai? Karena pemerintah tidak melakukan karantina wilayah dalam menekan penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga banyak korban yang berjatuhan. Pemerintah seakan-akan mencuci tangan dan mencari tumbal untuk di salahkan dalam Penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi pandemik di wilayah Indonesia” katanya.

“Jadi dalam hal ini, saya menilai pemerintah kurang cerdas dalam menangani penyebaran virus corona sehingga menyebabkan miss-koordinasi antara kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tambahnya.

Selanjutnya Martin memberi contoh beberapa kebijakan yang malah mengarah kepada kepentingan elit politik dan investor karena beberapa kali pemerintah seakan-akan menolak kebijakan karantina wilayah.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan GMKI Serang Sahat Pasaribu menambahkan, pihaknya berharap pemerintah baik di pusat ataupun di daerah, segera mencari jalan keluar untuk menghentikan penyebaran virus corona tersebut.

“Saya berharap tidak ada kepentingan pribadi atau mencari untung dalam keadaan pandemi seperti ini. Bagi kami 2,6 Juta penduduk Indonesia adalah hal yang fundamental di atas segalanya, jika bicara ekonomi itu bisa untuk di negosiasikan, tetapi bila menyangkut nilai kemanusiaan tidak ada negosiasi,” tutupnya. *[ HGR ] 🙏🙏