Daftar Negara Yang Bebas Dari Wabah Virus Corona

SINARBANTEN.COM, Jakarta –  Kini wabah Covid 19 (virus Corona) telah menyebar hampir ke seluruh dunia, apalagi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapakan Coronavirus Disease atau Covid-19 sebagai pandemik.

Hingga kini (1 April 2020) virus corona telah menginfeksi lebih dari 800.000 orang di seluruh dunia. Lebih dari 38.000 orang meninggal dunia berdasarkan data dari Johns Hopkins.

Namun masih banyak orang yang belum mengetahui, meskipun virus Corona telah menyebar cepat ke penjuru dunia, tapi masih ada beberapa negara yang bebas dari wabah Covid 19 tersebut.

Negara manakah yang lolos dari wabah CORONA? Menurut data dari WHO, ada 15 negara di Afrika, Asia, dan Pasifik yang sejauh ini belum memiliki kasus infeksi.

Di Afrika, negara-negara yang belum mengonfirmasi adanya kasus corona adalah Lesotho, Sudan Selatan, Yaman, Sierra Leone, Burundi, dan Malawi.

Di Asia, negara-negara tersebut adalah Turkmenistan, Tajikistan, dan Korea Utara.

Di Kepulauan Pasifik, beberapa negara-pulau yang menjadi tujuan wisata populer para turis juga belum tersentuh corona. Di antaranya adalah Tonga, Samoa, Vanuatu, Kepulauan Cook, Niue, dan Tuvalu. *[ SM ] 🙏🙏