Cegah Corona, DLH Kota Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Alun-alun

SINARBANTEN.COM, Serang – Untuk mencegah penyebaran virus Corona di kota Serang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat keramaian seperti Alun-alun dan Stadion Maulana Yusuf secara berkala.

“Penyemprotan Disinfektan
di tempat keramaian adalah upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di area fasilitas umum. Selain di Alun-alun Kota Serang, kita juga akan melakukan penyemprotan di kawasan Stadion Maulana Yusuf. Kemungkinan ada fasilitas lain seperti di Taman Sari,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Serang Ipiyanto, Rabu (18/3/2020).

“Dalam melakukan penyemprotan ini DLH menurunkan empat mesin dan menyediakan enam jerigen asap cair. Setiap jerigennya itu sekitar isinya 30 liter. Lamanya waktu penyemprotan dilakukan sesuai dengan intruksi pak Walikota Serang,” tambahnya.

Lanjutnya, asap cair yang disemprotkan ini mengandung bio pestisida dan disinfektan yang berasal dari proses pengolahan sampah di TPSA Cilowong. Dalam proses pembuatannya menggunakan mesin yang sudah dilakukan pengujian.

Ipiyanto mengakui, kandungan dalam asap cair ini, belum memenuhi paramater yang ada. Tetapi, apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan langkah awal Pemerintah Kota Serang menangani penyebaran Covid-19 di area fasilitas umum.

“Di hari ini juga, kita (DLH Kota Serang), tengah melakukan uji lab kadar parametar dari disinfektan yang ada diasap cair dengan campuran alkohol,” katanya.

Menurut informasi yang diperoleh Sinar Banten, memang direncanakan seluruh fasilitas umum yang ada di kota Serang akan disemprotkan desinfektan, termasuk pasar yang ada di Kota Serang, tapi menunggu perintah dari Walikota Serang. *[ TI ] 🙏🙏