Usai Banjir Di Desa Ketos, TNI/Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga

SINARBANTEN.COM, Kibin – Pada Senin (10/02/2020) usai banjir di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam melakukan tindakan simpatik terhadap warga yang mengalami kebanjiran dengan membantu warga melaksanakan membersihkan rumah.

Menurut pantauan Sinar Banten, hampir sebagian warga sudah kembali ke tempat tinggal mereka, namun masih ada beberapa yang masih mengungsi, karena air masih menggenangi rumah. Mereka berharap air segera surut sehingga seluruh warga tidak lagi mengungsi.

Serda Andin mengatakan, aparat TNI/Polri, dan BPBD Provinsi Banten, serta BPBD Kabupaten Serang dan Dinas Pertanian sudah berupaya semaksimal mungkin dengan mengerahkan 10 unit mesin penyedot air.

Sementara itu, Ketua RT Perumahan Bumi Ketos Regency, Linson mengucapkan terimakasih kepada aparat yang selama ini telah bertugas membantu warga.

“Saya atas nama seluruh warga mengucapkan terimakasih, karena saat ini sebagian rumah sudah tidak lagi terendam banjir. Sehingga sebagian warga yang mengungsi, sudah kembali kerumah masing-masing. Terutama kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu, mulai dari proses evakuasi sampai dengan sekarang, ” ujarnya. *[ MP ] 🙏 🙏