TATU: Kami Siap Kawal Dan Dukung Sensus Penduduk Pada Pebruari 2020

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada Februari 2020, Pemkab Serang akan melaksanakan Sensus Penduduk. Saat peluncuran Sensus Penduduk 2020 di Lapangan Tenis Indoor Setda Kabupaten Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk tersebut.

“Saya bangga dengan menjadi penyelenggara ‘launching’ pertama Sensus Penduduk 2020 se-Indonesia. Terimakasih atas kepercayaannya, ini adalah penghargaan bagi kami yang luar biasa, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

“Saya juga mengapresiasi Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Banten dan Kabupaten Serang yang senantiasa memandu jalannya kegiatan program di daerahnya meskipun memiliki anggaran yang terbatas, sehingga harus teliti dalam membuat program-program agar efektif dan efisien, “tambah Tatu.

Tatu melanjutkan, oleh karena kami telah menetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) bahwa kami ingin meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), karena itu menjadi prioritas kami supaya program yang dijalankan menjadi terukur.

“Dengan arahan serta bimbingan BPS, Pemkab serang mendapat kemudahan sehingga dengan anggaran yang terbatas diharapkan dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Sensus “Penduduk Satu Data” sangat diperlukan, karena dengan adanya perbedaan data baik ditingkat nasional, provinsi dan kabupaten sangat membingungkan daerah dalam membuat program. Oleh karena itu dengan adanya program satu data ini diharapkan bisa lebih maju dengan menggunakan data-data yang kongkrit, “papar Tatu. *[ AhS ] 🙏🙏