Dorong Keberhasilan Pertanian, Pemkab Indramayu Akan Lakukan Gerakan Kostratani

SINARBANTEN.COM, Indramayu – Untuk mendorong keberhasilan pembangunan pertanian.dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, siap melakukan Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani).

Seperti yang diungkapkan Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat bahwa Kostratani akan menjadikan Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP sebagai pusat pembangunan pertanian yang melibatkan seluruh pelaku pertanian di kecamatan.

“Kostratani merupakan gerakan pembaharuan pertanian dimulai dari BPP di tingkat kecamatan untuk mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan pertanian. Adanya Kostratani bisa membuat simpul koordinasi menjadi lebih baik dalam pembangunan pertanian di daerah, “jelas Taufik, Sabtu (28/12/2019).

Masih kata Taufik, Kostratani juga sebagai satu data yang akan berguna bagi pemangku kepentingan dalam menentukan kebijakan yang tepat serta pusat pembangunan pertanian.

Sementara Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Indramayu Takmid mengatakan untuk tahun ini Kostratani baru akan diterapkan di lima kecamatan, yakni Lelea, Cikedung, Kandanghaur, Anjatan dan Gantar. “Sebagai pilot project, dari masing-masing BPP akan dilatih sebagai petugas sebanyak dua orang,” katanya. *[ HH ] 🙏🙏