SEKJEN PBNU: DI Hari Natal Ini, Mari Eratkan Persatuan dan Kesatuan

SINARBANTEN.COM, Jakarta — Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan bahwa sejak lama, bahkan sebelum Indonesia berdiri, masyarakat telah memiliki nilai luhur bangsa. Itu tercermin meski berbeda suku, ras, agama, dan golongan.

“Kita dapat hidup rukun, tenteram, guyub dan gotong royong. Untuk itu di penghujung tahun ini, saya menyampaikan selamat hari Natal dan tahun baru 2020, terutama untuk semua saudara-saudara yang beragama Kristiani di manapun berada, khususnya yang berada di Negara Republik Indonesia,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Helmy menjelaskan bahwa seluruh warga Indonesia mengedepankan sikap saling menghargai dengan yang lain dan menyatukan diri untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur dan berkeadilan.

Dia menambahkan Bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku, sekian agama, banyak budaya. Akan tetapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai entitas bangsa yang besar dan berkeadaban, membangun persaudaraan kemanusiaan [ukhuwwah insaniyyah],” jelasnya.

Helmy menuturkan bahwa momen natal juga hendaknya menjadi sarana bagi publik untuk merefleksikan diri dan bercermin sebagai sebuah bangsa dalam mengimplementasikan rasa cinta kasih kepada sesama anak bangsa.

“Semoga Natal tahun ini menjadi Natal yang penuh kedamaian dan membawa perdamaian,” ucapnya. *[ Bisnis.com/Sinarbanten.com ] 🙏🙏