Walkot Tangerang Harapkan “Kampung Taubat” Tangerang Mendunia

SINARBANTEN.COM, Tangerang – Jika kita pergi ke kota Tangerang, disitu ada yang namanya, ‘Kampung Taubat (Kampung Tertib, Aman, Unggul, Bersih, Akur, Tentram)”, berlokasi di RW 02 RT 01 hingga 09 Kelurahan Selapajang Jaya Kecamatan Neglasari.

Terciptanya Kampung Taubat tersebut berkat kerja sama antara PT. Angkasa Pura 2 dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap ke depannya Kampung Taubat bisa menjadi kampung internasional yang terus berkembang dan panutan untuk kampung yang berbeda di masing-masing wilayah.

“Kepada semua pihak yang telah membantu, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga ke depannya karena dekat dengan bandara banyak wisatawan asing dan lokal yang berkunjung ke Kampung Taubat, “ungkap Arief, Selasa (17/12/2019).

Kampung Taubat tersebut, kata Arief, menjadi salah satu perwujudan dari program “kampung kita” yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, demi mewujudkan budaya masyarakat yang menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Alhamdulilah bapak ibu sudah bisa menikmati kampung yang lebih nyaman dan bersih. Sekarang tinggal gimana bapak ibu merawatnya,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda, salah seorang tokoh masyarakat Ibnu Jandi mengatakan bahwa konsep dari kampung tersebut yaitu membangun kampung yang Tertib, Aman, Unggul, Bersih, Akur, Tentram (Taubat).

“Mari bersama-sama kita saling membantu supaya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dengan cara menata lingkungan menjadi yang lebih cantik,” harap tokoh masyarakat yang berperan sebagai konseptor Kampung Taubat tersebut penuh antusias. *[ AA ] ??