Ciptakan Situasi Aman Jelang Natal dan Tahun Baru, Ditnarkoba Polda Banten Gelar Razia Narkoba

SINARBANTEN.COM, Serang – Hari Natal dan Tahun Baru sudah dekat, agar situasi tetap aman maka Ditnarkoba Polda Banten yang dipimpin oleh Kompol Bonansah didampingi AKP Syarifudin beserta 32 orang anggota gabungan dari Ditresnarkoba Polda Banten, Bidpropam, Bidsamapta, Biddokkes, dan Bidhumas Polda Banten. menggelar razia narkoba di beberapa tempat kos-kosan dan kontrakan di wilayah Kota Serang yaitu di Ciceri dan di Pakupatan.

Adapun yang dilakukan saat razia tersebut adalah penggeledahan di tempat tempat mencurigakan serta memeriksa identitas para penghuni kos dan kontrakan. Petugas juga melakukan tes urine kepada penghuni kos dan kontrakan yang dicurigai menggunakan narkoba.

Dari pemeriksaan dan pengecekan urine sebanyak 12 orang dari penghuni kos-kosan dan kontrakan di lokasi tersebut, tidak ditemukan penghuni yang positif mengkonsumsi narkotika.

Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan, razia ini dilakukan karena di setiap malam pergantian tahun dijadikan momentum berpesta untuk anak-anak muda yang berujung pada penggunaan narkotika.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru kami lakukan penyisiran miras dan narkoba di tempat kos-kosan,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Di tempat terpisah Kepala BNN Provinsi Banten Tantan Sulistyana mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya juga mengintensifkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di wilayah Provinsi Banten.

Adapun lokasi-lokasi yang rawan menjadi pintu masuk narkoba ke Banten, kata dia, adalah pelabuhan-pelabuhan baik pelabuhan resmi maupun melalui jalur pelabuhan rakyat atau pelabuhan tidak resmi. *[ HH ] ??