JMD Gelar Silaturahmi Dan Rapat Konsolidasi Natal Di GBI Eliezer Serang

SINARBANTEN.COM, Serang – Pada Jumat (15/11/2019) tujuh hamba Tuhan yang tergabung dalam Jaringan Mitra Doa (JMD) Serang mengadakan silaturahmi dan rapat konsolidasi persiapan Natal JMD di GBI Eliezer Serang pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Berdasarkan hasil rapat Natal JMD yang pertama pada Senin (6/11/2019) yang diadakan di rumah Pdt. Wilbon Sitorus, S.Th diputuskan bahwa natal JMD digelar pada Jumat (10/1/2020) pukul 18:00 WIB di Gereja Abraham Kopasus, dengan pembicara Pdt. Dr. Albert Pandiangan, MA, MH (Gembala Sidang GBI Eliezer dan ketua PGPI Banten).

Oleh karena itu, pada rapat kedua ini difokuskan pada penentuan tema Natal dan kesediaan Pdt. Albert Pandiangan sebagai pembicara.

“Terimakasih atas sambutan yang hangat pada kami selaku pengurus JMD. Adapun tujuan kedatangan kami hari ini adalah untuk memastikan kesediaan Pdt. Albert sebagai pembicara di Natal JMD yang akan diselenggarakan pada Jumat (10/1/2020) pukul 18:00 – 20.00 WIB di Gereja Abraham Kopasus, “ungkap ketua natal JMD Pdt. Siringo-ringo membuka acara setelah terlebih dahulu berdoa, Jumat (15/11/2019).

Mengenai tempat perayaan natal, lanjut Pdt. Siringo-ringo, hingga hari ini belum final. Demikian pula dengan tema natal.

Menyambung penjelasan Pdt. Siringo-ringo, Pdt. Kasedu Niga mengatakan bahwa sesama hamba Tuhan memang kita harus sering mengadakan silaturahmi untuk menjalin kebersamaan antara sesama hamba Tuhan dan gereja-gereja di Serang.

“Dengan adanya silaturahmi ini, dimana selama ini kegiatan JMD diadakan di rumah Pdt. Wilbon Sitorus, maka kegiatan JMD selanjutnya bisa diadakan di gereja GBI Eliezer ini, “harap Pdt. Niga.

Oleh karena itu, kata Pdt. Niga, hari ini kami mau mengundang pak Pdt. Albert selaku ketua PGPI Banten sebagai pembicara di perayaan Natal JMD. Karena kami selaku anggota JMD juga termasuk anggota PGPI.

Setelah melalui diskusi yang panjang, akhirnya Pdt. Albert memberi kepastian tentang kesediaan dirinya sebagai pembicara di perayaan Natal JMD.

“Ya, memang silaturahmi itu sangat perlu karena dengan adanya silaturahmi banyak persoalan bisa dipecahkan. Sebaliknya, tanpa silaturahmi, meskipun tidak ada persoalan bisa menjadi masalah antara sesama hamba Tuhan, “ungkap Pdt. Albert yang disambut dengan tawa hangat oleh ketujuh anggota yang hadir di ruang kerjanya.

Selanjutnya gembala sidang GBI Eliezer Serang itu menegaskan, pada dasarnya saya setuju menjadi pembicara dalam perayaan Natal JMD karena itu bagian dari pelayanan juga. Bahkan gereja ini juga bisa dipakai untuk kegiatan doa JMD dan acara Seminar sepanjang tidak bentrok dengan kegiatan gereja kami.

“Mengenai tema Natal JMD, bagaimana jika mengikuti tema Natal nasional? Tanya Pdt. Albert kepada peserta rapat.

PGI telah merilis tema natal untuk tahun 2019, jelas Pdt. Albert. Tema Natal Nasional PGI & KWI tahun ini yaitu “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”. Tema ini mengacu pada ayat alkitab yang diambil dari Yohanes 15:14-15.

Menanggapi usulan tema natal dari Pdt. Albert, semua peserta rapat setuju dengan tema natal nasional dijadikan tema natal JMD yang akan diselenggarakan pada hari Jumat (10/1/2020) pukul 18:00 – 20.00 WIB di Gereja Abraham Kopasus, Serang.

Selesai rapat, Pdt. Albert mengajak semua peserta rapat untuk makan siang bersama di salah satu restoran di kota Serang. *[ HGR ] 🙏🙏