Bom Bunuh Diri Goncang Polrestabes Medan

SINARBANTEN.COM, Medan – Pada hari Rabu pagi (13/11/2019), aksi bom bunuh diri terjadi di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang menggunakan atribut ojek online dan mengaku hendak mengurus SKCK sempat digeledah polisi sebelum masuk Polrestabes Medan. Penggeledahan dilakukan karena gerak-gerik mencurigakan. Saat itu, polisi meminta terduga pelaku membuka jaket dan tas ranselnya. Tak ditemukan benda mencurigakan sehingga pria itu masuk ke dalam lingkungan Polrestabes.

Kemudian pelaku meledakan diri di area parkir tepat di depan kantin yang berada di samping ruang pelayanan SKCK.

Satu orang tergeletak tak bernyawa tepat didekat kendaraan polisi yang terparkir. Diduga, korban tewas tersebut merupakan pelaku bom bunuh diri.

“Diduga sementara pelaku suicide bomber,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan.

Berdasar data yang dihimpun disebutkan bahwa ada empat korban luka-luka akibat ledakan tersebut.

Yang terluka adalah Kasi Propam yang mengalami luka di bagian tangan, seorang PHL di bagian wajah, anggota propram, dan petugas piket di Bagian Operasional.

Dedi Prasetyo sebelumnya telah menyebut bahwa pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengungkap secara detail peristiwa tersebut.

Dari hasil olah TKP, polisi mengamankan sejumlah material seperti pelat besi, paku berbagai ukuran, hingga baterai. Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jenis bom. *[ AS ] 🙏🙏