Akibat Panen Padi Surplus, Diperkirakan Harga beras di Lebak stabil hingga akhir 2019

SINARBANTEN.COM, Lebak – Karena stok hasil panen padi tahun 2019 surplus sembilan bulan, diperkirakan Harga beras berbagai jenis di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Lebak, Banten stabil hingga akhir tahun 2019.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak Agus Reza di Lebak mengungkapkan bahwa Pemkab menjamin harga beras stabil dan tidak terjadi kenaikkan.

Dari hasil survei Sinar Banten di lapangan harga beras berbagai kualitas di Pasar Rangkasbitung, Maja, Cipanas, Muncang, Malingping dan Warunggunung cenderung stabil, karena pasokan beras lokal melimpah.

Saat ini harga beras kualitas KW I Rp10.224/kg, beras kualitas KW II Rp9.942/kg dan beras KW III Rp9.330/kg. Jadi diperkirakan harga beras hingga akhir tahun 2019 bertahan stabil, karena panen padi berlangsung sampai Desember mendatang.

Menurut Agus, pihaknya menjamin harga beras stabil hingga akhir tahun karena produksi beras di wilayah Kabupaten Lebak melimpah. Selain itu juga pendistribusian beras untuk masyarakat miskin berjalan lancar dengan penyaluran bantuan non tunai pangan sebanyak 10 kg per KK.

“Kami menjamin harga beras stabil karena produksi pangan surplus juga panen terus berlangsung dengan sistem pompanisasi dan penyaluran beras miskin berjalan lancar,” ujar Agus, Minggu (27/10/2019). *[ AS ] 🙏🙏