Alasan Kader Terbaik, Megawati Tunjuk Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI

SINARBANTEN.COM, Jakarta -Kemaren secara resmi 575 anggota DPR dilantik menjadi legislator. Proses pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR akan digelar di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Tetapi masih banyak masyarakat Indonesia yang penasaran tentang sosok yang akan dipilih Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin lembaga DPR RI. PDIP sebgai pemenang pemilu menggaransi jabatan bergengsi ketua DPR RI itu.

Politisi PDIP Eva Kusuma Sunadari memastikan, sebagai partai pemenang pemilu, PDIP menunjuk Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024. Alasan ditunjuknya Puan karena PDIP mengajukan kader terbaik yang memiliki perolehan suara, pengalaman politik dan juga pernah menjadi ketua fraksi di DPR.

“PDIP sebagai pemenang pileg, berhak mengajukan ketua. PDIP mengajukan kader terbaik, scoring tertinggi: suara terbanyak, menko, eks ketua fraksi PDIP,” kata Eva, Selasa, (1/10/2019).

Eva menambahkan bahwa PDIP ingin menorehkan sejarah kejayaan pemimpin perempuan. Sejauh ini PDIP sudah membuat sejarah dengan memiliki ketua umum partai perempuan dan juga Preisden perempuan pertama.

“Sekarang era-nya woman leader, jadi PDIP mau bikin sejarah lagi setelah ketum parpol, presiden, wapres perempuan dan sekarang Ketua DPR perempuan,” pungkasnya.

Saat ini sudah ada 4 partai yang sudah menentukan nama ketua DPR, seperti Partai Gerindra menunjuk Sufmi Dasco Ahmad, Nasdem menunjuk mantan Mendag Rahmat Gobel. Sedangkan PKB dan Golkar belum secara terbuka menyebut nama. *[ SM ] 🙏🙏